oleh

Wisata Malino Tidak ada Larangan, Pengunjung Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Wisata Malino Tidak ada Larangan, Pengunjung Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

 

MALINO, RADAREKSPRES.com | Walaupun pemberlakuan kunjungan wisata ke Malino tidak ada larangan namun pihak kepolisian Resor Gowa menghimbau kepada seluruh pengunjung lokasi wisata, hotel, penginapan dan rumah makan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak tertular Covid-19 sekaligus membatasi jumlah pengunjung juga untuk mengantisipasi agar kota bunga Malino tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan pihak kepolisian bersama instansi terkait lainnya pagi tadi Sabtu (15/5) pukul 06.00 WITA telah melakukan tes swab antigen secara acak terhadap para pengunjung yang. melintas menuju Malino bahkan masyarakat yang pagi tadi menuju ke Malino telah diputar balikkan mengingat jumlah pengunjung sudah melebihi kapasitas.

Tes Swab Antigen ini dilakukan secara acak dan terhadap pengunjung yang ditemukan terindikasi positif tertular covid 19 akan diisolasi. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat membatasi aktivitas di luar rumah dan berharap kita di rumah saja, harap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan

Ini merupakan strategi yang harus kami lakukan untuk dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 sekaligus sebagai upaya filtrasi atau penyaringan terhadap masyarakat yang antusias ke lokasi wisata karena ancaman penyebaran covid-19 dapat saja terjadi, ujar Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto saat dikonfirmasi
terpisah.

Laporan : Jufri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *