oleh

Berantas Mafia Tanah, FKMTI Silaturahmi Bersama BPN Provinsi

MAKASSAR – Ketua Korlap Wilayah Se-Sulawesi Forum Korban Mafia Tanah Indonesia (FKMTI) Jonni Pakkun bersama Ketua Umum Ormas Nasional Relawan Jokowi Pertama (WIRA LENTERA JIWA/WE LOVE JOKOWI) Yanes Yosua Frans bersilaturahmi di kantor BPN Kanwil Provinsi dan disambut baik oleh Aksara Alif Raja selaku Humas, Jum’at (8/10/2021)

Pertemuan yang berlangsung ini membahas tentang visi dan misi dari FKMTI untuk mengusut tuntas mafia tanah yang semakin meresahkan dan membuat geram masyarakat khususnya yang telah menjadi korban dari para mafia tanah.

“Jadi kami silaturahmi dengan Humas BPN, saya selaku Kordinator Lapangan dari FKMTI berharap dengan hadirnya kami, kami mampu bersinergi dengan BPN untuk mengusut tuntas para mafia tanah” ujar Jonni Pakkun

Selain itu Yanes Yosua Frans selaku Dewan Pengawas FKMTI Pusat menambahkan kalau dengan hadirnya FKMTI mampu melakukan kegiatan pencegahan dan pemberantasan mafia tanah agar bisa menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat, memberikan perlindungan dan kepastian hukum.

Olehnya itu, Kata Dia. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tidak ragu mengusut tuntas kasus-kasus mafia tanah di seluruh Indonesia.

“Upaya ini sejalan dengan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo yang fokus untuk memberantas praktik mafia tanah di Indonesia,” ujar Listyo, dikutip dari liputan 6

Karena itu, Listyo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja secara maksimal dalam memproses hukum kasus-kasus mafia tanah.

Dia juga menegaskan kepada jajarannya untuk menindak siapa pun aktor intelektual di balik sindikat mafia tanah.

“Karena masalah mafia tanah menjadi perhatian Bapak Presiden, saya minta untuk jajaran tidak perlu ragu, proses tuntas, siapa pun beking-nya,” jelas mantan Kabareskrim Polri itu.

Menurut dia, pemberantasan mafia tanah merupakan bagian dari program Polri Presisi atau pemolisian prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.

Sementara dari pihak BPN sendiri saat dimintai tanggapan terkait silaturahmi yang dilakukan FKMTI, pihak BPN sangat mengapresiasi kehadiran dari FKMTI dan berharap mampu membantu pemerintah dalam mengusut para mafia tanah.

“Iya, Kami mengapresiasi hadirnya Organ/lembaga ini sebagai wadah berhimpunnya para relawan dan masyarakat dalam membangun peradaban bangsa” ucap Askara Alif Raja.

Sumber : Emy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *